Sabtu, 16 Februari 2013

Lagi, Pulau Di Indonesia Dijual


Tanggal 11 Februari 2013, lagi - lagi saya mendengar berita mengenai pulai di Indonesia yang di jual. Kali ini sangat mencengangkan. Salah satu situs jual beli di Indonesia yaitu toko bagus mengiklankan sebuah iklan yang berisi menjual pulau. Setelah ditelusuri, pulau tersebut terletak tidak jauh dari pulau Batam, Pulau Serapat namanya. Terletak di wilayah Kecamatan Belakangpadang. Pulau ini ditawarkan dengan harga Rp 20 miliar. Harga itupun masih bisa nego.Iklan bernomor 15935223 itu pertamakali diunggah sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam iklan itu disebutkan, Pulau Serapat memiliki luas 400.000 m ( 40 Ha) dengan harga Rp 20 miliar nego. Status akta jual beli (ajb) tidak bersengketa masalah hukum.

Pengunggah iklan juga memaparkan letak geografis Pulau Serapat yang dikelilingi laut sangat eksotis. Lokasinya bersebelahan dengan pulau Belakangpadang, Pulau Sambu, dan pulau kecil lainnya. Pengunggah iklan juga menampilkan foto-foto Pulau Serapat, baik foto udara maupun foto pantai. Dalam iklan itu juga melampirkan contact person yang berkaitan.


Bandi, si pemasang iklan, yang dimintai penjelasannya lebih lanjut menyatakan, ia ingin Pulau Serapat bisa dimanfaatkan oleh investor dan tidak "tidur" seperti saat ini. Menurutnya, jual-beli pulau semacam ini sudah banyak terjadi di Batam.

Saya berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, seperti sebelum - sebelumnya yang telah berhasil dijual. Pulau dijual = Menjatuhkan harga diri bangsa Indonedia. Hargai bangsa sendiri!

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar