Senin, 08 April 2013

Pembuatan Aplikasi Pembelajaran IPA Berbasis Adobe Flash



Semasa SMA, pelajaran IPA termasuk pelajaran yang sulit dimengerti oleh saya. Banyaknya hafalan-hafalan dan rumus-rumus di dalamnya membuat saya pusing dan sulit pula menemukan cara cepat untuk  menghafal hal tersebut. Maka pada judul ketiga ini saya berkeinginan untuk membuat sebuah aplikasi pembelajaran IPA yang berbasis Adobe Flash.
      Di dalam aplikasi ini saya ingin membuat pelajaran sesulit KIMIA,FISIKA dan BIOLOGI yang sekaligus merupakan boomerang bagi saya ini, menjadi lebih mudah untuk diingat. Baik rumus-rumus maupun materinya.  Di dalam aplikasi ini saya ingin membuat aplikasi contohnya untuk pelajaran biologi, organ tubuh manusia nanti dirincikan bagian-bagiannya, bisa bergerak gerak,  ada audionya juga. Dan organ tubuh tersebut nantinya bisa dibuat sebagai media games,yaitu puzzle. Untuk pelajaran fisika nanti ada animasi salah satu materi dalam ilmu fisika yakni gaya gravitasi. Ada peristiwa jatuhnya kelapa dari pohonnya. Dan untuk pelajaran kimia, ada bermacam-macam larutan yang dicampurkan dan nanti akan menjadi larutan apa. Dan begitu seterusnya.
      Dengan adanya aplikasi pembelajaran IPA ini mampu mempermudah proses pembelajaran untuk mata pelajaran IPA.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar