Rabu, 21 November 2012

GREEN INVESTING






Apakah investasi hijau (GREEN INVESTING) ?

Investasi hijau adalah kendaraan investasi tradisional (seperti saham, exchange-traded fund dan reksa dana) di mana bisnis yang mendasari (es) yang entah bagaimana terlibat dalam operasi yang bertujuan untuk meningkatkan lingkungan. Hal ini dapat berkisar dari perusahaan yang mengembangkan teknologi energi alternatif untuk perusahaan yang memiliki praktik lingkungan hidup terbaik.

Untuk cerdas saham, ada banyak murni-play, perusahaan terkemuka hijau tepi yang diperdagangkan di bursa saham utama. Ini termasuk startups yang mengembangkan metode baru untuk menciptakan biofuel atau panel surya, dan kelas berat pasar tradisional topi yang memperluas lini produk mereka untuk memasukkan produk-produk ramah lingkungan (seperti pengembangan General Electric angin bertenaga generator listrik). (Untuk mempelajari lebih lanjut, baca Go Green Dengan Investasi Bertanggung Jawab Sosial.)

Investasi hijau juga dapat dicapai melalui exchange-traded funds (ETF), yang meniru indeks saham terdiri dari perusahaan hijau. Reksa dana bisa menjadi alternatif lain, dalam hal ini manajer portofolio profesional membuat keputusan alokasi aset hijau berdasarkan prospektus dana.

Sayangnya, karena keyakinan individu tentang apa yang merupakan "investasi hijau" bervariasi, apa yang memenuhi syarat sebagai investasi hijau adalah sedikit wilayah abu-abu. Pembelian saham di bisnis yang adalah pemimpin industri dalam hal mempekerjakan sadar lingkungan praktek bisnis dalam industri tradisional "ungreen" dapat dianggap sebagai investasi hijau untuk beberapa, tapi tidak untuk orang lain. Sebagai contoh, pertimbangkan sebuah perusahaan minyak yang memiliki rekor terbaik untuk praktik lingkungan. Meskipun lingkungan bahwa perusahaan sedang membuat tindakan pencegahan terbaik dalam mencegah kerusakan langsung ke lingkungan melalui hari-hari yang operasi pengeboran minyak, beberapa orang mungkin keberatan untuk membeli saham sebagai investasi hijau, karena pembakaran fosil bahan bakar adalah kontributor utama pemanasan global.

Oleh karena itu, investor hijau calon harus penelitian investasi mereka (dengan memeriksa prospektus dana hijau atau pengajuan tahunan saham) untuk melihat apakah investasi termasuk jenis perusahaan yang sesuai dengan definisi pribadi mereka "hijau".

Sumber :
http://www.investopedia.com/ask/answers/07/green-investments.asp#axzz2CoKUXWnm

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar