Rabu, 21 November 2012

WINDOWS 8

WINDOWS 8


        Bagi para pengguna system operasi windows pastinya sudah, mendengar kabar seputar OS terbaru Microsoft yaitu Windows 8. Diiklan pun sudah beredar iklan mengenai windows 8 ini. Diantara teman sayapun sudah menggunakan OS ini, namun masih dalam versi beta yaitu versi yang jangka waktu pakainya terbatas yaitu hanya beberapa bulan saja.
Kabar terbaru yan beredar yaitu pihak Microsoft telah mempersiapkan 10 fitur terbaik dan terbaru di windows 8. Berikut ini ialah seputar fitur-fiturnya:

1. Tampilan Lockscreen
Tampilan lockscreen pada windows 8 termasuk yang terbaru dengan wallpaper yang dapat diganti-ganti, yang terintegrasi dengan widget jam digital. Indocator battery, indocator jam, hari, bulan, tahun dan sebagainya. Untuk membuka fitur lockscreen, kita hanya menggeser layar ke atas bila kita menggunakan layar sentuh dan tekan tombol space jika kita meggunakan PC desktop biasa. Kemudian kita akan diminta oleh windows untuk memasukkan password login seperti biasa.

 2. Tampilan Desktop
Tampilan desktop pada windows 8 ternyata tidak berbeda jauh dari windows 7. Jika kita melihat sepintas tidak ada perbedaan sama sekali namun apabila kita lihat lebih teliti, ada sedikit perbedaanya yaitu tidak adanya efek transparan pada taskbar dan windows explore saat kita membyka aolikasi. Start menu juga menghilang pada windows 8.

3. Tampilan Windows Store


Tampilan pada windows store terlihat hampir sama seperti start screen windows 8 namun tampilan wisndows store mewakili aplikasi-aplikasi dalam beberapa kategori. Dalam windows store terdapat beberapa aplikasi yang berbayar maupun gratis.

 4.  Tampilan Aplikasi Full Screen

Tampilan aplikasi full screen pada windows 8 sebenarnya di design untuk tablet, aplikasi-aplikasi mewakili dan mendukung layar sentuh. Namun kita tetap dapat menggunakan mouse dan keyboard. Jika kita membuka aplikasi secara full screen maka akan memiliki beberapa ragam opsi seperti search dan share. Untuk mengakses Charm bar kita dapat menekan win+C dana menggeser kekiri dan kekanan.

5. Tampilan Explorer Windows

Tampilan explorer windows 8 sepertinya mungkin hampir sama tampilannya dengan Microsoft office, mulai dari tampilan tema dan fungsi menu-menu yang terdapat pad windows explorer.

6. Tampilan Taks Manager
Tampilan pada task manager windows 8 tampak terlihat fresh, sepertinya Microsoft telah mendesign ulang untuk tampilan task manager ini, seperti tampilan informasi secara mendetail, seperti proses aplikasi, service aplikasi, performance kinerja aplikasi dan detail yang lainnya.

7. Tampilan Peningkatan Performa

Pernahkah kita berfikir bahwa Microsoft 8 akan sebaik dari Microsoft 7, ternyata belum diketahui jelasnya atau mungkin Microsoft telah berfikir untuk tetap meningkatkan performa untuk lebih dari windows 7, karena sebenarnya windows 8 di design tampilannya untuk mengoptimalkan tablet. Dan  ternyata tim dari Microsoft telat menegaskan bahwa keraguan pengguna windows terhadap performa windows 8 jauh lebih baik dari windows 7.

8. Tampilan Sinkronisasi Data dengan Media Penyimpanan





Tampilan sinkronisai data dengan media penyimpanan (Cloud storage) yang ada pada tampilan windows 8 merupakan fitur baru dari Microsoft, semua data kita mulai dari foto, kontak sampai dengan aplikasi terinstall di windows 8 akan tersedia secara online dan bisa diakses melalui oerangkat windows 8 (dengan cara login terlebih dahulu).

9. Tampilan Antivirus yang Sinkron dengan Windows Defender

Mulai sekarang ini kita tidak perlu install antivirus dari pihak ketiga karena Microsoft telah mengintegrasikan dengan windows defender Microsoft security essentials, dimana tampilan sama seperti windows 7 namun tentunya keamanan lebih ditingkatkan.

10. Tampilan Start Screen Windows 8
     
     Tampilan Start screen pada windows 8 sebenarnya sama dengan tampilan start screen        pada windows phone mungkin mungkin Microsoft telah mengoptimalkan untuk layar sentuh. Tampilan windows 8 mewakili dari beberapa kategori dan judul yang dapat digunakan oleh user sehingga optimal untuk user friendly.

Pernyataan di atas ialah sebagian dari fitur-fitur yang terdapat pada windows 8. Cukup bagus dibandingkan dengan windows sebelumnya. Jadi para user akan cukup betah menggunakan windows ini J

Sumber :






0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar