Minggu, 12 Mei 2013

KETIDAKPASTIAN HARGA BBM



          Bahan Bakar Minyak atau yang sering kita singkat dengan BBM merupakan suatu kebutuhan yang sangat diperlukan dalam kehidupan. Manfaat BBM sangat berperan dalam segala bidang. Kebutuhan yang “pasti” ini selalu diburu oleh masyarakat banyak, karena dengan tidak adanya BBM maka seperti “kota mati” negri ini.

Masalah yang sering terjadi pada BBM ialah kenaiakn harganya. Sering kali masyarakat kebanyakan mengeluh dengan naiknya harga BBM yang lama kelamaan semakin menaik saja. Pendapatan dari masing-masing masyarakat berbeda-beda tetapi kebutuhan akan BBM mereka sama. Hal ini membuat masyarakat yang berpendapatan rendah sering kali mengeluh, pasalnya hasil pendapatan yang mereka dapatkan tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan BBM saja tetapi untuk biaya makan mereka sehari-hari dan keperluan laiannya. Memang sekarang ini sudah disediakan BBM bersubsidi tetapi kadang menyalahi sasaran . BBM yang bersubsidi diperuntukkan bagi kaum yang kurang mampu malah digunakan oleh mobil-mobil yang berplat merah. Ironis…. Kenaikan harga BBM ini akan sangat dirasakan oleh industry rumah tangga dan perusahaan-perusahaan yang banyak memanfaatkan BBM. Meraka akan merasa sangat pusing, belum untuk membayar gaji pegawai, kesejahteraan pegawai dan lain sebagainya ditambah lagi apabila harga BBM naik.

Pada tahun 2012 kemarin, presiden kembali mengutarakan akan menaikkan harga BBM. Dengan adanya pernyataan tersebut, seluruh lapisan masyarakat gempar. Mereka melakukan demo besar-besaran di jalan hingga menuju gedung DPR. Penjarahan dilakukan di mana-mana. Hal ini mereka lakukan untuk menolak adanya kenaikan BBM. Mereka merasa harga BBM yang sudah ada saja telah menyulitkan mereka dalam memenuhi pembelian BBM tersebut, ditambah lagi apabila harga BBM dinaikkan lagi. Dengan adanya demo tersebut akhirnya harga BBM yang tadinya akan dinaikkan, belum juga terlaksana. Kenaikan tersebut akan dilakukan pada 6 bulan ke depan . Namun sampai saat ini tepatnya bulan Mei 2013, belum juga ada kepastian apakah harga BBM akan naik atau tidak.

Segelintir masyarakat di ”gantung” oleh pemerintah dengan ketidakpastian dari harga BBM . Masyarakat hanya berharap-harap cemas apakah harga BBM akan naik atau tidak. Pastinya mereka sangat berharap harga BBM tidak akan pernah lagi naik. Semoga pemerintah berfikir ulang apabila ingin menaikkan harga BBM.  J


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar