Selasa, 16 Juli 2013

Apa itu website ?

Website merupakan sebuah  halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website juga merupakan komponent atau kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara, animasi flash.  sehingga lebih menghasilkan sebuah media informasi yang menarik untuk dikunjungi. dan  bila dilihat secara garis besar pun. website bisa digolongkan menjadi 3 bagian yaitu diantaranya yaitu:

  1. Website Statis
  2. Website Dinamis
  3. Webstite Interaktif

ada orang bertanya apa itu yang dinamakan website statis?  apa yang dinamakan website Dinamis? dan juga apa yang dimaksud dengan Website Interaktif? baik akan saya jelaskan disini satu persatu tentunya. saya mulai dari website statis. 

  1. Website Statis merupakan sebuah web yang mempunyai halaman tidak berubah tetap halamannya disitu saja. dalam artian-nya adalah bila  untuk melakukan perubahan pada suatu halamannya, kita harus melakukannya secara manual yaitu dengan mengedit code/coding yang menjadi struktur dari website tersebut code/coding tersebut yaitu diantaranyaHTML,CSS,PHP,dll yang akan saya jelaskan berikutnya. dan yang kedua yaitu website dinamis
  2. Website Dinamis merupakan sebuah website yang secara strukturnya diperhitungkan agar user bisa untuk update sesering mungkin. contoh update disini yaitu berita, artikel-artikel,dll. Biasanya selain utama yang bisa diakses oleh user pada umumnya, juga disediakan halaman backend untuk mengedit kontent dari website. Contoh umum mengenai website dinamis adalah web berita atau web perusahaanweb universitasweb sekolah yang didalamnya terdapat fasilitas berita, polling dan sebagainya. dan biasanya bila website dinamis terdiri dari 2 macam halaman yaitu halama untuk admin yang memounyai website tersebut tersebut. dan ada juga untuk user yang akan melihat website tersebut. dan sedikit-sedikitnya pasti sebuah website dinamis akan terhubung dan terkoneksi ke dataBase servernya. dan yang ketiga yaitu Website Interaktif 
  3. Website Interaktif web yang saat-saat ini memang sedang ngetrend dan sering dipakai banyak orang seperti contohnya saya sendiri pun ikut mengikuti perkembangannya mempunyai sebuah website Interaktif tersebut. dan salah satu contoh dari website interaktif adalah blog dan forum. seperti contohnya yaitu BlogspotWordpressMywapblogBravejournalMultiply, dll. namun hampir percis dengan antara web Interaktif dan Web Dinamis keduanya hampir mempunyai kesamaan. kesamaannya kita bisa mengedit dan meng-update sebuah berita atau artikel yang akan kita postingkan ke dalam web tersebut. namun bedanya disini. bila web dinamis halaman peng-editannya kita sendiri yang buat dan untuk web Interaktif sebuah server orang yang kita ikut kedalamnya ya itu yang sudah saya tadi jelaskan sebelumnya diantaranya blogspot, Wordpress, Mywapblog, Bravejournal, Multiply.
sumber :

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar