Kamis, 11 Juli 2013

Kenaikan Harga BBM dan Daya Beli Masyarakat

          Harga BBM kini naik lagi. Kenaikan harga BBM yang bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan membuat harga bahan pokok melonjak naik. Tidak hanya bahan pokok saja, tetapi semua bahan baku untuk pembuatan semua barang juga ikutan naik.

         Seperti yang telah kita ketahui, setiap bulan Ramadhan kenaikan harga bahan-bahan pokok khususnya bahan makanan pasti mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Itu sudah hal yang pasti terjadi. Di samping itu, kebutuhan akan bahan-bahan pokok seperti makanan sudah mutlak perlu dibutuhkan. Maka dari itu, masyarakat tetap membutuhkan bahan pokok tersebut. Semahal apapun, karna memang kebutuhan pokok maka tetap dibeli. Walaupun seiring kenaikan BBM, daya beli masyarakat mulai menurun. Hal itu terjadi pada sebuah pasar dekat rumah saya. Bahkan, untuk hari ini pedagang daging sapi yang biasanya berdagang di pasar tersebut sudah tidak ada lagi. Mengingat harga daging sapi per kilogramnya sudah menembus angka 100 ribu rupiah.

          Masyarakat berharap pemerintah melakukan operasi pasar yang mungkin dapat menekan harga yang telah beredar sedemikian mahalnya. Agar daya beli masyarakat mulai menaik.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar