Selasa, 16 Juli 2013

Tips agar Smartphone Tidak Cepat Panas

 Pengguna smartphone pastigelisah dengan berita meledaknya smartphone minggu ini. Dengan kejadian ini anda pasti tak ingin mengalaminya.
Untuk menghindari hal tersebut berikut langkah yang anda lakukan agar smartphone tidak mudah panas.
1. Aplikasi petunjuk temperatur
Unduhlah aplikasi petunjuk temperatur smartphone yang sudah ada di Appstore resmi. ini untuk mengetahui suhu pasti smartphone anda. Smartphone anda didesain pada suhu tertentu.
2. Hindari Sinar Matahari
hindari smartphone anda diarea dengan suhu yang tinggi, seperti pantai atau dasboard mobil. Sinar matahari dapat membuat suhu handphone anda meningkat drastis. Jika handphone anda tidak digunakan sebailknya matikan saja.
3. Hindari banyak aplikasi
Untuk menghindari overheating sebaiknya hindari penggunaan banyak aplikasi sekaligus. Prosesor akanbekerja keras dan bisa menaikkan suhu smartphone, ini akan membuat baterai smartphone anda bekerja keras.
4. Matikan koneksi yang tidak diperlukan
Mematikan koneksi secara otomatis koneksi internet akan berhenti beroperasi. prosesor dan baterai juga akan berkurang beban kerjanya. ini cara paling jitu menghindari smartphone dari overheating dan resiko meledak.
5. Hindari casing tebal dan tertutup
Naiknya suhu smartphone adalah menggunakan casing tambahan yang berbahan tebal dan tertutup. Casing ini membuat smartphone tidak bisa bernafas dan itu akan membuat naiknya suhu smartphone. Sebaiknya gunakan yang tipis dan berlubang.
6. Jaga kebersihan smartphone
Agar smartphone anda bekerja optimal dan tidak mudah panas, seringlah dibersihkan, jika tidak kemungkinan debu akan menyumbat lubang ventilasi sehingga suhu susah dikeluarkan. lakukanlah isi ulang daya dengan baik dan seringlah untuk membersihkannya agar tidak terjadi konsleting atau meledak.

SUMBER :

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar