Selasa, 16 Juli 2013

Positif dan Negatif Google Glass

          Google Glass ? Apa itu Google Glass ? Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Google Glass. Google Glass adalah  Kamera, layar , touchpad baterai dan microphone yang dibangun ke bingkai kacamata sehingga pemakai bisa menangkap tampilan dalam bidang visi pemakai, film, mengambil gambar, pencarian dan menerjemahkan di mana saja. 

          Dunia ini semakin marak dijejali oleh berbagai teknologi yang menurut saya dan sebagian khalayak awam 'terlalu canggih'. berbagai penemuan dan realitas di kehidupan yang begitu komplek seakan semakin mempercepat proses regenerasi suatu teknologi. sisi Positif dan negatif teknologi modern tentu akan serta merta menjadikan nilai polemik tersendiri di suatu masyarakat luas.

sebagai contoh, sekarang ini marak perdebatan sengit dan berbagai kontroversi tentang kemunculan teknologi yang diusung oleh raksasa search engine si ' Google glass ' , seperti diketahui sekarang ini bahwa google glass sangat populer walau kemunculannya di publik akan dilakukan mulai awal tahun 2014. walau belum muncul di permukaan publik, ternyata teknologi yang diusung oleh google glass menuai banyak kritikan mulai dari kritikan tentang privacy sampai pencurian data secara rahasia yang bisa dilakukan teknologi google glass.

disamping itu banyak juga sisi yang meng-aplauss kemunculan google glass, karena teknologi ini mampu membuat manusia terkurangi beban pekerjaannya dan mempermudah penggunanya dalam mengerjakan kegiatan kesehariannya. tentunya nilai teknologi harus kita sikapi dengan sedemikian rupa agar polemik-polemik yang muncul tidak terlalu condong ke salah satu pihak.

kalau saja teknologi dikonotasikan sebagai suatu yang negatif setiap saat tentu saja teknologi tidak akan bisa segencar ini menggempur kehidupan kita. demikian pula terlalu positif dan mendewakan teknologi juga dapat membuat suatu kesalahan fatal dalam kehidupan keseharian kita. jadi intinya adalah sikap relativ dan berprasangka baik terhadap teknologi walau akhirnya banyak pihak yang menyelewengkan nilai canggih suatu teknologi terbarukan.

sumber :

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar